Friday 23 November 2012

Sejarah CBR Club

CBR Club Yang Sekarang Lain Dengan CBRClub Yang Dulu

 

Setelah mencari-cari akhirnya dapat juga sebuah artikel yang bisa menjelaskan bedanya CBRClub yang dulu dan CBR Club Indonesia. Untuk validasi kebenaran sejarah saya juga bertanya-tanya ke bro Leo Performa dan om Agus Juragan Helm untuk cross check tentang sejarah CBRClub yang dulu dan CBR Club Indonesia,
 
Artikel ini ditulis oleh om Arantan di blog pribadinya (mohon share ya om) supaya sejarah CBRClub di Indonesia bisa lebih jelas dan tidak tumpang tindih karena ada beberapa cerita yang beredar yang terbolak-balik. dan membingungkan buat bro semua sekarang.
 
Silakan menyimak penuturan om Sarantan :
Semua tentu pernah mendengar tentang CBRClub, sebuah club roda dua yang lahir sekitar tahun 2004-an. Salah satu pendirinya ya Agus – Gauss yang sekarang jadi ownernya juraganhelm.com, selain itu ada Anes, Sarlin, Pandu, Dedy Yudha dan lain-lainnya.

Gw masuk tahun 2007 dengan nomor anggota #175, waktu itu sekretariat adalah bengkel Performa Tomang, dengan sekjen Leo, ownernya Performa. Agus dan Sarlin sudah jadi pembina, ketua Raymond. Waktu itu gw menikmati banget gaul dengan CBRclub, feels like where I belong…. orangnya pas, cocok dengan gw. Sampai akhirnya tahun 2008 gw dengan berat hati gw menukar CBR 150R gw dengan Kawasaki Ninja 250R, waktu itu rasanya gw yang pertama pindah haluan…

 
Foto tahun 2004, ada Agus - Sarlin dll... Diambil dari cbrclub.multiply.com
 
 
Singkat cerita beberapa bulan setelah gw ganti motor dan otomatis jadi nggak bisa terlalu aktif di CBRClub, sekitar 2009 ada perselisihan antar member. Sudahlah, kali ini gw nggak pingin menjudge siapa yang benar atau siapa yang salah. Berbagai cara telah dicoba untuk membuat agar CBRclub kembali solid dan bersatu kembali… namun justru tanpa hasil, justru usaha-usaha itu malah makin menjauhkan satu sama lain.

Intinya saat ini gw perlu kasih tahu bahwa hasil perselisihan itu muncul entity baru yang sama sekali nggak berhubungan dengan CBRClub asli. CBRclub dan satunya lah… CBRclub yang Agus saat ini masih punya rumah maya CBRClub.org, walaupun saat ini praktis seluruh anggota CBRClub asli sudah berganti tempat ke club satunya, sekretariat pindah, bengkel resmi pindah. Club satunya ini punya iuran, anggaran dasar, tata tertib dan mempunyai kepengurusan yang berbeda dari CBRclub (yang asli).

Namun perlu diketahui bahwa kepengurusan CBRClub asli tidak ada sangkut pautnya dengan club saat ini. Claim bahwa yang pertama di Indonesia tentunya hanya milik CBRClub, kalau ada foto-foto CBRclub yang di jepret sebelum 2008 ya sebetulnya foto-foto tersebut masih punyanya CBRClub asli….

Terus terang gw juga loose contact dengan teman-teman CBRClub yang satunya itu, cuman gw tetep mendoakan, mensukuri bahwa semoga club satunya ini tetap solid, semoga para anggotanya tetap bisa bahagia, damai, maju, sudah banyak yang berkorban untuk ini.

The legacy of CBRclub… gw merinding bikin ini…
Banyak banget club-club yang lahir dari bekas anggota CBRClub. Gw di Ninja 250R Community pun ketemu Almarhum Bangkit, mantan member CBRClub. Bisa dibilang hampir semua community Honda CBR pasti punya benang merah dengan CBRClub. Mulai dari ID numbering di buntut, sampai ke font-fontnya contekan dari CBRClub asli.

Sedihkah pengurus lama? waduh, jangankan mereka, gw aja nggak terkira bro…
From the bottom of my heart, (again dan gw katakan dengan tulus) "Long live CBRClub! (satunya) hope you guys are prosper and happy!!!

Artikel ini akan lebih valid jika ada pernyataan / komentar dari pengurus CBR Club Indonesia. Hello pengurus CBR Club Indonesia.....




1 comment: